Sempat Ditutup karena Corona, Museum Louvre Paris Dibuka Kembali 6 Juli

Tim detikcom - detikNews
Sabtu, 30 Mei 2020 01:36 WIB
People walk by the Louvre museum, in Paris, France, Sunday, March 1, 2020. The spreading coronavirus epidemic shut down Frances Louvre Museum on Sunday, with workers who guard its trove of artworks fearful of being contaminated by the museums flow of visitors from around the world. (AP Photo/Rafael Yaghobzadeh)
Foto: AP/Rafael Yaghobzadeh
Paris -

Museum Louvre di Paris akan kembali dibuka pada 6 Juli. Hal ini dilakukan setelah pemerintah mengizinkan museum dan situs bersejarah Prancis membuka kembali pintunya setelah penutupan karena virus Corona.

Dilansir AFP, Sabtu (30/5/2020) Prancis akan melonggarkan pembatasan yang diberlakukan untuk memerangi virus Corona mulai Selasa. Namun, museum dan atraksi utama baru akan dibuka kembali pada Juli.



Menteri Kebudayaan Franck Riester mengatakan, penggunaan masker akan diwajibkan untuk para pengunjung museum di Prancis. Tidak hanya itu, sistem reservasi juga dilakukan untuk menghindari banyaknya pengunjung yang masuk.

"Penerapan sistem reservasi serta tanda-tanda baru akan memungkinkan kami untuk menawarkan keamanan maksimum kepada pengunjung kami, di samping mengenakan masker dan menghormati jarak sosial," kata Louvre dalam sebuah pernyataan.

Ia menambahkan, reservasi online untuk mengunjungi Louvre akan dibuka pada 15 Juni. Diketahui, Museum Louvre telah ditutup sejak 13 Maret.

(dwia/dwia)