Kasus Corona Meningkat Lagi, Korsel Kembali Terapkan Pembatasan

Rakhmad Hidayatulloh Permana - detikNews
Kamis, 28 Mei 2020 15:17 WIB
Virus corona di Korea Selatan: Lebih dari 100 kasus baru Covid-19 muncul terkait kelab malam Seoul, setelah Korsel catat penularan lokal nihil
Foto: Kasus Corona di Korea Selatan meningkat lagi (BBC World)
Seoul -

Korea Selatan kembali memberlakukan serangkaian langkah pembatasan sosial pencegahan virus Corona. Hal ini merupakan respons atas kemunculan cluster baru yang membuat kasus virus Corona meningkat lagi.

Seperti dilansir AFP, Kamis (28/5) Menteri Kesehatan Korsel Park Neung-hoo mengatakan museum, taman, dan galeri seni di wilayah metropolitan Seoul akan ditutup kembali selama dua minggu mulai Jumat (29/5). Sementara perusahaan didesak untuk mengadopsi kembali praktik kerja yang fleksibel, seperti bekerja dari rumah.

"Kami telah memutuskan untuk memperkuat semua tindakan karantina di wilayah metropolitan selama dua minggu mulai besok hingga 14 Juni," katanya, Kamis (28/5).

Sebelumnya diberitakan, jumlah kasus baru virus Corona (COVID-19) di Korsel kembali meningkat dalam beberapa hari terakhir. Laporan terbaru menyebut 79 kasus virus Corona terkonfirmasi dalam sehari terakhir di Korsel, yang tercatat sebagai tambahan kasus harian tertinggi dalam dua bulan terakhir.

Seperti dilansir Reuters dan AFP, Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Korsel (KCDC) melaporkan 79 kasus baru. Angka ini tercatat sebagai tambahan kasus harian tertinggi sejak 5 April atau nyaris dua bulan terakhir, saat 81 kasus baru tercatat dalam sehari.

Tonton video 'Korea Selatan Alami Lonjakan Tertinggi Kasus Corona Harian':

Selanjutnya
Halaman
1 2