Penembakan Brutal Terjadi di Arab Saudi, 6 Orang Tewas

Novi Christiastuti - detikNews
Rabu, 27 Mei 2020 17:58 WIB
A shot is fired by Canadas Zina Kocher as she competes in the Womens Biathlon 4x6 km Relay at the Laura Cross-Country Ski and Biathlon Center during the Sochi Winter Olympics on February 21, 2014, in Rosa Khutor, near Sochi.  AFP PHOTO / KIRILL KUDRYAVTSEV        (Photo credit should read KIRILL KUDRYAVTSEV/AFP/Getty Images)
Ilustrasi (AFP)
Riyadh -

Insiden penembakan terjadi di Provinsi Asir, Arab Saudi. Sedikitnya enam orang tewas dalam penembakan brutal yang diduga dipicu oleh pertikaian antara dua keluarga.

Seperti dilaporkan Saudi Press Agency (SPA) dan dilansir Associated Press, Rabu (27/5/2020), juru bicara kepolisian setempat, Letnan Kolonel Zayed al-Dabbash, menyebut bahwa tiga orang lainnya mengalami luka-luka dalam penembakan yang terjadi di Provinsi Assir, yang dekat dengan perbatasan Yaman, pada Selasa (26/5) waktu setempat.

Menurut Al-Dabbash, enam korban meninggal dalam penembakan itu seluruhnya merupakan warga negara Saudi.

Pihak kepolisian tidak mengungkapkan motif penembakan itu. Namun laporan media lokal menyebut penembakan ini dipicu oleh pertikaian dua keluarga.

Para pengguna media sosial di Saudi, seperti dilansir Anadolu News Agency, menyebut pertikaian dua keluarga ini terkait sebidang tanah. Hal ini belum dikonfirmasi otoritas setempat.

Al-Dabbash dalam pernyataannya hanya menyebut bahwa penyelidikan terhadap insiden ini tengah berlangsung dan senjata api yang digunakan dalam penembakan itu telah disita. Penembakan massal seperti ini tergolong langka di Saudi.

Tonton juga Video Penyerangan Masjid di Afghanistan, 8 Jemaah Tewas:

(nvc/ita)