Round-Up

Kasus Corona di Lingkaran Dekat Trump

Tim detikcom - detikNews
Minggu, 10 Mei 2020 02:29 WIB
WASHINGTON, DC - DECEMBER 24:  Trash begins to accumulate along the National Mall near the Washington Monument due to a partial shutdown of the federal government on December 24, 2018 in Washington, DC. The partial shutdown will continue for at least a few more days as lawmakers head home for the holidays as Democrats and the Trump administration cannot agree on an amount of funding for border security. (Photo by Win McNamee/Photo by Win McNamee/Getty Images)
Gedung Putih di Washington DC. (Foto: Getty Images)


Selain itu, seorang asisten pribadi Ivanka Trump juga dikabarkan terkena virus Corona. Seperti dilansir CNN, Sabtu (9/5), wanita yang tidak disebut namanya ini diketahui bekerja sebagai asisten pribadi Ivanka. Namun diketahui juga bahwa dia tidak berada di dekat Ivanka selama beberapa pekan terakhir.

Putri Donald Trump, Ivanka.Putri Donald Trump, Ivanka. Foto: Chip Somodevilla/Getty Images



Menurut sumber yang memahami isu ini kepada CNN, asisten pribadi Ivanka itu bekerja dari jarak jauh atau teleworking selama nyaris dua bulan terakhir.

Sumber ini menyebut bahwa asisten pribadi Ivanka menjalani tes Corona sebagai langkah pencegahan. Menurut sumber ini, asisten pribadi Ivanka itu dinyatakan positif tanpa mengalami gejala-gejala virus Corona.



Sementara itu, dituturkan sumber lain yang memahami isu yang sama, bahwa Ivanka dan suaminya, Jared Kushner, telah menjalani tes terbaru dan dinyatakan negatif pada Jumat (8/5) waktu setempat. Baik Ivanka maupun Kushner sama-sama bekerja sebagai penasihat senior Trump.

Kasus virus Corona di AS sendiri sudah menembus angka 1 juta. Dikutip dari situs COVID-19 milik AS, tercatat ada 1.248.040 kasus positif Corona dan 75.477 orang meninggal. Data ini diperbarui hari Jumat (8/5) pukul 21.38 waktu setempat.

Halaman

(dkp/maa)