Usai Konfirmasi Pentagon, Apakah Donald Trump Kini Percaya UFO?

Tim detikcom - detikNews
Rabu, 29 Apr 2020 12:20 WIB
Presiden AS Donald Trump bersama Melania Trump mengejutkan para tentara AS di Irak. Kedatangan Trump di malam Natal itu pun disambut meriah para tentara.
Foto ilustrasi: Presiden AS Donald Trump (Reuters)
Jakarta -

Presiden AS Donald Trump sendiri pernah mengaku tidak percaya UFO. Kini Departemen Pertahanan Amerika Serikat (AS) atau Pentagon telah merilis video tentang UFO. Apakah kepercayaan Trump kini masih tetap sama?

Pada Senin (27/8) waktu setempat, Pentagon telah merilis tiga video singkat yang memuat pergerakan UFO, singkatan dari 'unidentified flying object' atau 'benda terbang tak teridentifikasi'.

Rekaman video inframerah tersebut sebenarnya sudah beredar jauh-jauh hari sebelumnya dan populer. Bahkan pada September 2019, Angkatan Laut AS (US Navy) sudah mengakui itu adalah videonya. Namun video itu baru dinyatakan oleh Pentagon pada hari kemarin dengan alasan untuk menghilangkan berbagai kesalahpahaman.

UFOUFO Foto: istimewa

"DOD (Departemen Pertahanan AS) merilis video-video ini untuk menghilangkan kesalahpahaman oleh publik soal apakah rekaman yang beredar itu benar atau tidak, atau apakah ada lebih banyak video," tutur juru bicara Pentagon, Sue Gough, dalam pernyataannya, sebagimana dilansir CNN.

Apakah UFO itu adalah kendaraan alien? Belum jelas betul. Pentagon menyebutnya sebagai 'fenomena di udara tak teridentifikasi', bukan pesawat alien.

Ngomong-ngomong soal UFO, Presiden Donald Trump pernah berkomentar soal topik yang penuh misteri ini. George Stephanopoulos dari ABC News mewawancarai Trump secara eksklusif pada 12 Juni 2019.

UFO Kemhan ASUFO Kemhan AS Foto: Istimewa

selanjutnya Selanjutnya
Halaman
1 2