Usai Konfirmasi Pentagon, Apakah Donald Trump Kini Percaya UFO?

Tim detikcom - detikNews
Rabu, 29 Apr 2020 12:20 WIB
Presiden AS Donald Trump bersama Melania Trump mengejutkan para tentara AS di Irak. Kedatangan Trump di malam Natal itu pun disambut meriah para tentara.
Foto ilustrasi: Presiden AS Donald Trump (Reuters)

Wartawan itu bertanya bagaimana sikap Trump mengenai laporan-laporan marak mengenai UFO. Trump menjawab bahwa pertemuan singkat pernah digelar untuk membahas topik itu, tapi dia sendiri tidak terlalu percaya soal UFO.

"Saya memang punya satu pertemuan yang sangat singkat. Tetapi orang-orang mengatakan bahwa mereka melihat UFO. Apakah saya percaya? Tidak terlalu," kata Trump, tahun kemarin.

Trump kemudian ditanya apakah ia tahu jika pemerintah AS memiliki bukti tentang adanya UFO dan makhluk luar angkasa lainnya. Trump menilai pilot-pilot negaranya bakal tahu bila ada hal aneh di angkasa.

"Saya rasa pilot hebat kami akan tahu. Dan beberapa di antara mereka melihat sesuatu yang sedikit berbeda dari masa lalu. Jadi kita akan lihat. Tapi kami akan melihatnya dan kalian akan menjadi yang pertama tahu," jawab Trump.

Kini Pentagon telah mengkonfirmasi kebenaran tiga video berisi rekaman pergerakan UFO itu. Pentagon atau Departemen Pertahanan Amerika Serikat adalah departemen eksekutif yang melapor ke presiden AS. Dengan munculnya konfirmasi dari Pentagon itu, apakah kini Presiden Donald Trump sudah percaya atau masih tidak terlalu percaya dengan UFO?

Halaman

(dnu/fjp)