Di Tengah Masa Gencatan Senjata, Yaman Laporkan Kasus Corona Pertama

Rakhmad Hidayatulloh Permana - detikNews
Jumat, 10 Apr 2020 15:40 WIB
Serangan udara AS di Yaman tewaskan militan Yaman
Foto: Yaman saat dalam kondisi perang (BBC World)
Jakarta -

Pemerintah Yaman melaporkan kasus infeksi virus Corona (COVID-19). Kasus Corona ini dilaporkan ketika Yaman telah melaksanakan gencatan senjata dengan koalisi yang dipimpin Arab Saudi.

Seperti dilansir dari AFP, Jumat (10/4/2020) kasus pertama Corona ini dilaporkan pada hari Jumat (10/4) di wilayah provinsi selatan.

"Kasus virus Corona pertama yang dikonfirmasi telah dilaporkan di provinsi Hadramawt," kata komite darurat nasional tertinggi COVID-19 Yaman melalui akun Twitter-nya.


Yaman merupakan salah satu negara konflik perang, yang sedang berperang melawan koalisi yang dipimpin oleh Arab Saudi. Namun, dua hari sebelumnya Yaman telah mengumumkan gencatan senjata selama dua minggu. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi ancaman penularan COVID-19.

Komite yang dijalankan oleh pemerintah Presiden Abedrabbo Mansour Hadi itu mengatakan bahwa pasien yang terinfeksi dalam kondisi stabil dan sedang menjalani perawatan.

Dijelaskan oleh tim medis dan otoritas terkait, semua tindakan telah dilakukan untuk mencegah penyebaran virus ini. Mereka berjanji untuk merilis rincian lebih lanjut Jumat (10/4) malam ini.

Pesan Khusus Presiden Jokowi Hadapi Masa Berat Pandemi Corona:


Selanjutnya
Halaman
1 2