Kisah Wanita Hamil Sembuh dari Corona, Berjuang untuk Hidup dan Bayinya

Rita Uli Hutapea - detikNews
Rabu, 08 Apr 2020 10:13 WIB
AS Izinkan Alat Tes Cepat Virus Corona 45 Menit
Foto: DW (News)
London -

Karen Mannering dalam kondisi hamil enam bulan ketika dia mulai mengalami gejala-gejala infeksi virus Corona. Perempuan Inggris berumur 39 tahun terus-menerus mengalami batuk dan demam pada pertengahan Maret lalu. Awalnya, dia hanya beristirahat di rumah, namun pada hari ke-11, kondisinya memburuk.

Karen mengalami sesak napas dan dia pun menelepon ambulans yang tiba di rumahnya dalam waktu beberapa menit. "Saya benar-benar terengah-engah sehingga mereka langsung memasangkan oksigen pada saya," kata perempuan asal Herne Bay, Kent itu.

Karen pun menjalani pemeriksaan dan hasil tesnya positif COVID-19. Dia mengalami pneumonia di kedua paru-parunya dan diisolasi di rumah sakit selama sepekan.

"Tak ada yang dibolehkan datang dan melihat saya," ujarnya. "Itu waktu yang sangat kelam, sepi. Saya hanya di tempat tidur selama dua atau tiga hari. Saya bahkan tak bisa ke toilet. Jika mereka perlu mengganti seprei, mereka akan memiringkan badan saya," paparnya seperti dilansir BBC, Rabu (8/4/2020).

"Ketika saya berjuang untuk bernapas, saya akan meminta bantuan dan harus menunggu staf mengenakan alat pelindung sebelum mereka dapat membantu saya," tutur ibu tiga anak itu.

Simak Video Penumpang KM Lambelu Terjun ke Laut, Panik Ada Suspect Corona:

Selanjutnya
Halaman
1 2