10 Hari Terinfeksi Virus Corona, PM Inggris Dibawa ke Rumah Sakit

Novi Christiastuti - detikNews
Senin, 06 Apr 2020 08:08 WIB
Boris Johnson menjadi PM Inggris dengan dukungan suara kurang dari 0,34% pemilih
Boris Johnson (dok. BBC)
London -

Perdana Menteri (PM) Inggris, Boris Johnson, dibawa ke rumah sakit pada Minggu (5/4) waktu setempat, atau 10 hari setelah dia dinyatakan positif virus Corona (COVID-19). PM Johnson dibawa ke rumah sakit untuk menjalani pemeriksaan lanjutan sebagai langkah pencegahan.

Seperti dilansir AFP, Senin (6/4/2020), PM Johnson (55) mengumumkan dirinya mengalami gejala-gejala ringan virus Corona pada 27 Maret lalu dan telah menjalani isolasi mandiri (self-isolation) di kediamannya di Downing Street selama tujuh hari.

Dia dijadwalkan untuk kembali bekerja seperti biasa pada Jumat (3/4) lalu setelah sepekan pemulihan dan bekerja dari rumah. Namun akhirnya menyatakan akan tetap berada di rumah karena masih memiliki suhu tubuh tinggi -- salah satu gejala virus Corona.

Dalam pernyataan terbaru pada Minggu (5/4) waktu setempat, Kantor PM Inggris atau yang juga disebut Downing Street mengumumkan bahwa PM Johnson dibawa ke rumah sakit setempat.

"Atas saran dokter, Perdana Menteri malam ini mulai dirawat di rumah sakit untuk menjalani pemeriksaan," demikian pernyataan Downing Street.

"Ini merupakan langkah pencegahan, karena Perdana Menteri terus mengalami gejala-gejala virus Corona sekitar 10 hari setelah dinyatakan positif virus ini," imbuh pernyataan itu.

Polisi London Bubarkan Warga yang Berjemur di Taman:

selanjutnya Selanjutnya
Halaman
1 2