Ratu Elizabeth: Jika Bersatu, Kita Akan Atasi Wabah Corona

Rolando Fransiscus Sihombing - detikNews
Senin, 06 Apr 2020 03:54 WIB
ratu elizabeth
Ratu Elizabeth II, Foto: Istimewa
Jakarta -

Pemimpin Kerajaan Inggris Ratu Elizabeth II angkat bicara soal penanganan virus Corona (COVID-19) di Inggris dan dunia. Ratu Elizabeth mengatakan wabah Corona dapat diatasi jika seluruh elemen masyarakat Inggris bersatu melawan virus itu.

Dilansir dari kantor berita AFP, Senin (6/4/2020), Ratu Elizabeth memberikan pidato khusus soal penanganan wabah Corona lewat tayangan televisi. Dia mengucapkan terima kasih kepada petugas medis di garis depan yang berjuang melawan wabah Corona serta menjanjikan upaya bersama akan membantu mengatasi virus itu.

Elizabeth mengingatkan bahwa wabah Corona dapat diatasi melalui upaya kolektif dalam upaya bersama. Termasuk melalui kerja sama ilmiah.

"Kita akan berhasil-dan kesuksesan itu akan menjadi milik kita semua," katanya.

Elizabeth mengatakan orang-orang di Inggris dan di seluruh dunia bisa merasa bangga dengan respons komunitas mereka terhadap wabah tersebut.

"Bersama-sama kita menangani penyakit ini, dan saya ingin meyakinkan Anda bahwa jika kita tetap bersatu dan teguh, maka kita akan mengatasinya," tambah ratu berusia 93 tahun itu.

Elizabeth dan suaminya Pangeran Philip yang berusia 98 tahun telah berada di Windsor Castle, sebelah barat London, untuk mencegah virus Corona sejak Kamis (19/3), ketika jumlah korban tewas dan jumlah tes positif meningkat.

Inggris saat ini memiliki 47.806 kasus di rumah sakit yang telah dikonfirmasi dan 4.934 kematian. Putranya sendiri, pewaris takhta Pangeran Charles, dan Perdana Menteri Boris Johnson sama-sama terjangkit virus itu.

(rfs/rfs)