Pesan PM Australia untuk Pengunjung: Ini Saatnya Pulang ke Negara Asal

Rita Uli Hutapea - detikNews
Sabtu, 04 Apr 2020 08:47 WIB
Australias Prime Minister Scott Morrison speaks at The Sydney Institute in Sydney, Australia December 15, 2018. AAP Image/Mick Tsikas via REUTERS   ATTENTION EDITORS - THIS IMAGE WAS PROVIDED BY A THIRD PARTY. NO RESALES. NO ARCHIVE. AUSTRALIA OUT. NEW ZEALAND OUT.
PM Australia Scott Morrison (Foto: AAP Image/Mick Tsikas via REUTERS)
Canberra -

Perdana Menteri (PM) Australia Scott Morrison mengatakan bahwa kini tiba saatnya bagi para pemegang visa kunjungan dan pelajar internasional untuk kembali ke negara-negara asal mereka.

Hal ini disampaikan Morrison di tengah krisis pandemi virus corona yang melanda dunia, tak terkecuali Australia.

Usai rapat Kabinet Nasional pada Jumat (3/4) waktu setempat, Morrison mengatakan bahwa mereka yang berada di Australia dengan beragam visa dan tak bisa menghidupi diri mereka sendiri, maka "ada alternatif bagi mereka untuk kembali ke negara asal mereka".

"Pada saat seperti ini, jika Anda adalah pengunjung di negara ini, ini saatnya Anda pulang," kata Morrison.

"Australia harus fokus pada warga negaranya dan penduduknya untuk memastikan bahwa kami bisa memaksimalkan dukungan ekonomi yang kami punya," ujar Morrison seperti dilansir ABC News, Sabtu (4/4/2020).

Namun PM Australia itu menambahkan bahwa para pengunjung internasional yang memiliki keahlian penting bisa mendapat pengecualian.

Apa Cuma di Indonesia Jenazah COVID-19 Ditolak Warganya?:

Selanjutnya
Halaman
1 2