China Gelar Hari Berkabung Nasional untuk Para 'Martir' Virus Corona

Novi Christiastuti - detikNews
Jumat, 03 Apr 2020 12:44 WIB
Ribuan orang terinfeksi virus corona di Wuhan, China. Berbulan-bulan berjibaku lawan COVID-19, Wuhan bangkit dan laporkan tak ada kasus baru virus Corona.
Warga kota Wuhan secara perlahan mulai kembali beraktivitas normal (AP Photo)

Dari 31 kasus baru, sekitar 29 kasus di antaranya merupakan kasus impor atau kasus yang muncul dari orang-orang yang tertular di luar negeri dan datang ke China beberapa waktu terakhir. Dua kasus lainnya merupakan kasus domestik -- penularan lokal -- dengan satu kasus di Liaoning dan satu kasus di Guangdong.

Empat kematian baru di China semuanya ada di Provinsi Hubei, yang menjadi lokasi kota Wuhan -- lokasi awal terdeteksinya virus Corona. Sejauh ini, jumlah korban meninggal mencapai 3.322 orang. Sedangkan total 81.620 kasus virus Corona terkonfirmasi di wilayah China daratan.

Sudah 76.571 pasien virus Corona dinyatakan sembuh di China daratan. Sekitar 1.727 pasien lainnya masih menjalani perawatan medis.

NHC dalam laporannya juga mengumumkan 60 kasus baru tanpa gejala (asymptomatic) di China daratan. Dengan demikian, sebut NHC, saat ini ada 1.027 kasus tanpa gejala yang masih berada di bawah pengawasan medis.

selanjutnya
Halaman

(nvc/ita)