3.116 Orang Positif Virus Corona di Malaysia, 122 Pasien Sembuh dalam Sehari

Novi Christiastuti - detikNews
Jumat, 03 Apr 2020 09:06 WIB
Otoritas kesehatan Malaysia melaporkan tambahan 110 kasus baru virus Corona di wilayahnya. Sejauh ini, total 900 kasus terkonfirmasi disana.
Ilustrasi -- Petugas medis yang menangani pasien virus Corona di Malaysia (Rahman Roslan/Getty Images)
Kuala Lumpur -

Otoritas Malaysia melaporkan 208 kasus baru virus Corona (COVID-19) dalam sehari, sehingga jumlah total kasus melebihi 3 ribu kasus. Jumlah pasien virus Corona yang sembuh di negara ini semakin bertambah, dengan 122 pasien dinyatakan sembuh dalam sehari -- jumlah tertinggi sejauh ini di Malaysia.

Seperti dilansir media lokal Malay Mail dan Channel News Asia, Jumat (3/4/2020), Direktur Jenderal Kesehatan pada Kementerian Kesehatan Malaysia, Dr Noor Hisham Abdullah, mengumumkan bahwa total kasus virus Corona mencapai 3.116 kasus sejauh ini. Angka ini merupakan yang tertinggi di kawasan Asia Tenggara.

"Sampai saat ini, ada 105 pasien COVID-19 di bawah Unit Perawatan Intensif (ICU), dengan 54 pasien di antaranya membutuhkan alat bantu pernapasan," sebut Dr Noor Hisham.

Dalam konferensi pers pada Selasa (2/4) waktu setempat, Dr Noor Hisham juga mengumumkan lima kematian baru dalam 24 jam terakhir -- semuanya warga Malaysia. Total 50 orang meninggal dunia akibat virus Corona di Malaysia.

"Ini berarti angka kematian kita untuk mereka yang terinfeksi COVID-19 kini berada pada 1,6 persen," ucapnya. Diketahui bahwa angka kematian global untuk virus Corona kini ada pada 4,8 persen.

Untuk jumlah pasien yang sembuh, Dr Noor Hisham mengumumkan ada 122 pasien yang dinyatakan sembuh dalam sehari. Secara total, sudah 767 pasien virus Corona yang dinyatakan sembuh di Malaysia.

Pemerintah Siapkan Sembako Bagi WNI yang Terjebak Lockdown di Malaysia:

Selanjutnya
Halaman
1 2