Bocah 13 Tahun Meninggal Akibat Virus Corona di Panama

Novi Christiastuti - detikNews
Selasa, 24 Mar 2020 12:46 WIB
Italia jadi salah satu negara dengan jumlah kasus COVID-19 yang cukup tinggi di luar China. Petugas medis di negara itu bahu membahu rawat pasien virus corona.
Ilustrasi (AP Photo)
Panama City -

Seorang bocah perempuan berusia 13 tahun di Panama dilaporkan meninggal dunia setelah terinfeksi virus Corona atau COVID-19. Total lima orang meninggal dunia akibat virus Corona di negara Amerika Selatan ini.

Seperti dilansir CNN dan Al-Jazeera, Selasa (24/3/2020), bocah perempuan ini sedang dirawat di sebuah rumah sakit anak di Panama saat dinyatakan meninggal dunia pada Minggu (22/3) waktu setempat. Otoritas kesehatan Panama mengonfirmasi meninggalnya bocah perempuan ini akibat virus Corona.

"Kematiannya diberitahukan kepada sistem epidemiologi (Kementerian Kesehatan), setelah Institut Memorial Gorgas melakukan pemeriksaan yang teliti dan menetapkan bahwa kematian itu adalah akibat komplikasi pernapasan karena COVID-19," demikian pernyataan otoritas kesehatan Panama.

Tidak ada informasi lebih lanjut soal bocah perempuan yang meninggal dunia ini.

Otoritas kesehatan Panama dalam pernyataannya menyebut bocah 13 tahun itu dan seorang kakek berusia 92 tahun menjadi dua korban meninggal terbaru akibat virus Corona di negara tersebut. Disebutkan bahwa kakek 92 tahun itu juga meninggal dunia pada Minggu (22/3) waktu setempat.

Sejauh ini, menurut otoritas kesehatan Panama, sudah lima orang meninggal dunia akibat virus Corona di negara ini. Jumlah total kasus virus Corona di Panama sejauh ini mencapai 313 kasus, setelah otoritas setempat melaporkan 68 kasus baru dalam sehari.

Momen Pemakaman Guru Besar UGM yang Positif Corona: