Meksiko Umumkan Kasus Pertama, 2 Pria Positif Virus Corona Usai ke Italia

Marlinda Oktavia Erwanti - detikNews
Sabtu, 29 Feb 2020 02:47 WIB
Ganasnya virus corona menambah jumlah korban jiwa menjadi 1.113 orang di China pada Rabu (12/2). Berikut foto-foto ketatnya penanganan medis yang dilakukan.
Ilustrasi penanganan virus corona (Foto: AP Photo)

Gatell mengatakan pria muda tersebut mengalami gejala terinfeksi virus corona. Gatell mengatakan, pria tersebut dan lima anggota keluarganya telah diisolasi di National Institute of Respiratory Diseases.

"Dia memiliki penyakit ringan, ringan dengan gejala mirip dengan flu. Dia adalah individu yang masih muda dan karenanya dia berisiko sangat rendah," ujarnya.

Kasus kedua merupakan pria berusia 41 tahun yang juga kembali dari Bergamo. Dia saat ini diisolasi di hotel di negara bagian barat laut Sinaloa setelah diuji oleh otoritas regional.

"Kami memiliki dua pria lain yang tidak menunjukkan gejala, satu di Negara Bagian Meksiko, yang lain di Kota Meksiko, yang akan diamati di bawah protokol kontak," katanya.

"Semua ini tampaknya terkait dengan sebuah kasus, seseorang juga berkebangsaan Meksiko, yang berada di Bergamo, Italia, di mana keempat individu itu berada di minggu ketiga Februari dan kemungkinan besar di mana penularan terjadi," imbuh Gatell.

Seperti diketahui, virus corona kian merajalela dan menyebar ke 46 negara. Setidaknya lebih dari 2.800 orang meninggal akibat virus tersebut dan puluhan ribu orang terinfeksi.

selanjutnya
Halaman

(mae/ibh)