Sudah 388 Orang Positif Virus Corona di Iran, 34 Meninggal

Marlinda Oktavia Erwanti - detikNews
Sabtu, 29 Feb 2020 01:43 WIB
Korban meninggal akibat virus corona di Iran bertambah menjadi 15 orang. Untuk mengantisipasi bertambahnya korban, Iran melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah lokasi.
Iran 'Perangi' Penyebaran Virus Corona (Foto: AP/Ebrahim Noroozi)
Teheran -

Jumlah korban tewas karena virus corona di Iran terus bertambah. Sejauh ini, 34 orang dilaporkan meninggal karena virus mematikan tersebut.

Dilansir AFP, Jumat (28/2/2020), Juru Bicara Menteri Kesehatan, Kianoush Jahanpour mengatakan, saat ini sudah 143 kasus baru yang teridentifikasi dalam sehari. Jumlah tersebut membuat kasus virus corona di Iran meningkat menjadi 388 orang.

Kenaikan kasus baru itu merupakan jumlah tertinggi yang terkonfirmasi dalam satu hari sejak Iran mengumumkan kasus pertamanya pada 19 Februari 2020 lalu.

Di antara kasus baru tersebut, 64 orang berasal dari Teheran. Sementara, jumlah provinsi yang terkena wabah tersebut menjadi 24.

"Kami saat ini dalam fase dimana infeksi meningkat," kata Jahanpour. Dia memperkirakan bahwa situasi akan berlanjut selama beberapa hari, bahkan berminggu-minggu.

Jahanpour mengatakan 73 orang dengan infeksi telah meninggalkan rumah sakit selama beberapa hari terakhir.

Menteri Kesehatan Saeed Namaki mengumumkan bahwa semua sekolah akan ditutup dari Sabtu hingga Selasa pekan depan. "Kami memiliki minggu yang sangat sulit di depan kami," katanya kepada televisi pemerintah.

Simak juga video Corona di Korea Selatan: 2.022 Terinfeksi, 13 Tewas:

[Gambas:Video 20detik]

(mae/ibh)