Politikus PKR yang Dipecat Anwar Ibrahim Temui Mahathir, Bahas Apa?

Novi Christiastuti - detikNews
Selasa, 25 Feb 2020 12:34 WIB
Malaysian Economic Affairs Minister Azmin Ali. (File photo: Bernama)
Read more at https://www.channelnewsasia.com/news/asia/malaysia-azmin-ali-denies-allegations-sex-video-legal-action-11620560
Azmin Ali dipecat dari jabatannya sebagai Wakil Ketua PKR setelah dituduh mengkhianati Anwar Ibrahim (Bernama)

Anwar Ibrahim, politikus terkemuka Malaysia yang sebelumnya direncanakan akan menjadi pengganti Mahathir, juga ikut hadir ke kantor PM Malaysia. Anwar yang menjabat Ketua PKR ini terpantau memasuki kantor PM Malaysia, atau yang biasa disebut Putra Perdana, pada pukul 10.40 waktu setempat.

Istri Anwar dan mantan Wakil PM Malaysia, Wan Azizah Wan Ismail, juga terlihat tiba di kantor PM Malaysia. Wan Azizah datang bersama putrinya, Nurul Izzah Anwar, yang menjabat anggota parlemen Malaysia. Kehadiran keduanya sempat memicu pertanyaan soal apakah mereka ikut terlibat dalam perundingan politik.

Namun Nurul Izzah menegaskan dirinya dan ibundanya tidak datang untuk bertemu Mahathir. Ditegaskan Nurul Izzah bahwa dirinya hanya membantu ibundanya berkemas-kemas dari kantornya sebagai Wakil PM Malaysia.

Diketahui bahwa dengan dengan diterimanya pengunduran diri Mahathir oleh Raja Malaysia, Yang di-Pertuan Agong Sultan Abdullah Sultan Ahmad Shah, maka seluruh anggota pemerintahan Pakatan Harapan, termasuk Wakil PM Malaysia, secara resmi diberhentikan sejak Senin (24/2) waktu setempat.

Halaman

(nvc/ita)