Kasus Corona di Luar China Daratan Tembus Angka 1.000, Jepang Terbanyak

Novi Christiastuti - detikNews
Rabu, 19 Feb 2020 15:17 WIB
The quarantined Diamond Princess cruise ship is anchored at a port in Yokohama, near Tokyo Wednesday, Feb. 19, 2020. The passengers tested negative for COVID-19 will start disembarking Wednesday. (Yuta Omori/Kyodo News via AP)
Sedikitnya 542 kasus virus corona terdeteksi di kapal pesiar Diamond Princess yang selesai dikarantina otoritas Jepang pada Rabu (19/2) waktu setempat (Yuta Omori/Kyodo News via AP)
Tokyo -

Jumlah kasus virus corona di luar wilayah China daratan menembus angka 1.000 kasus pada Rabu (19/2) waktu setempat. Lonjakan kasus virus corona terjadi di wilayah Korea Selatan (Korsel), Jepang dan Singapura.

Seperti dilansir CNN, Rabu (19/2/2020), virus corona yang pertama muncul di kota Wuhan, Provinsi Hubei, China telah menyebar ke sedikitnya 26 negara lainnya ditambah wilayah Hong Kong dan Macau, yang berstatus Wilayah Administrasi Khusus China.

Hingga Rabu (19/2) waktu setempat, seperti dilaporkan CNN, total 1.011 kasus virus corona terkonfirmasi di luar wilayah China daratan.

Dari jumlah tersebut, lebih dari separuhnya ada di wilayah Jepang, terutama di kapal pesiar Diamond Princess yang selesai dikarantina di pelabuhan Yokohama pada Rabu (19/2) waktu setempat. Sejauh ini terkonfirmasi ada 542 kasus virus corona dari kapal pesiar tersebut. Secara total, Jepang mengonfirmasi 614 kasus dengan satu orang meninggal dunia. Jumlah itu menjadikan Jepang sebagai negara dengan kasus virus corona terbanyak di luar wilayah China daratan.

Singapura yang sejauh ini mengonfirmasi 81 kasus, menjadi negara kedua dengan kasus virus corona terbanyak.

Jumlah kasus virus corona di wilayah Korsel mengalami lonjakan pada Rabu (19/2) waktu setempat. Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Korsel (KCDC) mengonfirmasi adanya 15 kasus baru, yang menjadikan total kasus virus corona di Negeri Ginseng saat ini mencapai 46 kasus.

Geger Virus Corona, Perayaan Ulang Tahun Kaisar Jepang Batal:

Selanjutnya
Halaman
1 2