Ada Puluhan Ular 'Kawin Massal', Taman di AS Ditutup Sementara

Novi Christiastuti - detikNews
Senin, 17 Feb 2020 13:10 WIB
Salah satu dari puluhan ular yang berkumpul di area taman Lakeland di Florida, AS (City of Lakeland Parks and Recreation Department via CNN)
Salah satu dari puluhan ekor ular yang berkumpul di area taman Lakeland di Florida, AS (City of Lakeland Parks and Recreation Department via CNN)
Florida -

Otoritas Florida di Amerika Serikat (AS) terpaksa menutup salah satu taman setempat setelah warga mendapati ada puluhan ekor ular berkumpul di area tersebut. Rupanya, ular-ular ini berkumpul untuk 'kawin massal' atau masa kawin tahunan.

Seperti dilansir AFP dan CNN, Senin (17/2/2020), sejumlah warga setempat mulai melaporkan penampakan banyak ular liar di sebuah area dekat Danau Hollingsworth di Lakeland, Florida sejak pekan lalu. Salah satu warga yang bernama Tim Newberry melaporkan bahwa dirinya melihat 25 ekor ular dalam sehari di area tersebut.

Departemen Pertamanan dan Rekreasi Lakeland bersama Departemen Pekerjaan Umum setempat lantas melakukan penyelidikan. Hasil penyelidikan menunjukkan bahwa musim kawin bagi ular air asal Florida telah tiba.

Menurut sejumlah pejabat departemen tersebut, sejumlah besar ular berkumpul di dekat danau untuk melakukan 'giant orgy' atau bisa disebut 'kawin massal'.

"Tampaknya ular-ular itu berkumpul untuk kawin," ungkap Departemen Pertamanan dan Rekreasi setempat dalam pernyataannya via Facebook. Mereka menyertakan foto salah satu ular yang berkumpul di sebuah taman dekat Danau Hollingsworth tersebut.

Sebagian area taman terpaksa ditutup sementara akibat hal ini. Pada Kamis (13/2) waktu setempat, otoritas Lakeland memasang pita peringatan (caution tape) di sekitar area yang menjadi lokasi berkumpulnya puluhan ular tersebut. Hal ini dimaksudkan untuk meningkatkan kewaspadaan publik.

"Ini untuk perlindungan publik dan ular-ular itu," terang Departemen Pertamanan dan Rekreasi setempat.

Simak Video "Usai Koma 5 Hari, Balita yang Digigit Ular Weling Meninggal"

[Gambas:Video 20detik]

Selanjutnya
Halaman
1 2