Ada Puluhan Ular 'Kawin Massal', Taman di AS Ditutup Sementara

Novi Christiastuti - detikNews
Senin, 17 Feb 2020 13:10 WIB
Salah satu dari puluhan ular yang berkumpul di area taman Lakeland di Florida, AS (City of Lakeland Parks and Recreation Department via CNN)
Salah satu dari puluhan ekor ular yang berkumpul di area taman Lakeland di Florida, AS (City of Lakeland Parks and Recreation Department via CNN)

Lebih lanjut, Departemen Pertamanan dan Rekreasi setempat menyatakan ular-ular itu tidak berbahaya. "Ular-ular itu tidak berbisa dan umumnya tidak agresif asalkan manusia tidak mengganggu mereka. Begitu musim kawin berakhir, ular-ular itu harusnya berpisah," sebut pernyataan tersebut.

"Ular-ular itu merupakan bagian penting dari ekosistem dan tidak seharusnya diganggu," tegas Departemen Pertamanan dan Rekreasi setempat, yang menyebut musim kawin yang diwarnai berkumpulnya sejumlah besar ular ini merupakan peristiwa yang terjadi setiap tahun.

Ular air Florida merupakan spesies asli negara bagian tersebut yang memiliki beberapa habitat, termasuk lingkungan akuatik. Ular jenis ini biasanya bisa ditemukan beristirahat di batang pohon yang ada di atas air atau berjemur di tepi pantai.

Halaman

(nvc/dhn)