China Umumkan 8.096 Pasien Corona Sembuh, Salah Satunya Nenek 96 Tahun

Novi Christiastuti - detikNews
Sabtu, 15 Feb 2020 10:24 WIB
Rumah sakit khusus untuk pasien virus corona telah selesai dibangun di Wuhan, China. Petugas medis pun mulai memindahkan para pasien ke rumah sakit khusus itu
Momen saat pasien virus corona dipindahkan ke rumah sakit Huoshenshan di kota Wuhan, Provinsi Hubei (Xiao Yijiu/Xinhua via AP Photo)
Beijing -

Otoritas kesehatan China mengumumkan saat ini total 8.096 pasien virus corona dinyatakan telah sembuh dan dipulangkan dari rumah sakit. Salah satunya merupakan seorang nenek berusia 96 tahun yang sebelumnya dirawat di Provinsi Zhejiang.

Seperti dilansir kantor berita China, Xinhua News Agency dan media nasional China Global Television Network (CGTN), Sabtu (15/2/2020), Komisi Kesehatan Nasional China (NHC) dalam laporan terbaru menyebut 1.373 pasien dipulangkan dari rumah sakit sepanjang Jumat (14/2) waktu setempat.

Dari jumlah tersebut, sekitar 912 pasien di antaranya dipulangkan dari rumah sakit di Provinsi Hubei, yang menjadi pusat wabah virus corona.

Dengan demikian, total sudah 8.096 pasien virus corona di wilayah China daratan dinyatakan sembuh sepenuhnya dan diperbolehkan meninggalkan rumah sakit.

Salah satu pasien yang dinyatakan sembuh adalah seorang nenek berusia 96 tahun di Provinsi Zhejiang. Nenek ini merupakan pasien paling tua yang terinfeksi virus corona di wilayah tersebut.

Sang nenek awalnya dipindahkan dari rumah sakit lokal ke Rumah Sakit Afiliasi Pertama, Kampus Kedokteran pada Universitas Zhejiang, untuk mendapatkan perawatan medis lebih memadai. Karena usianya yang sudah lanjut, juga hasil pemeriksaan CT scan dan penyerapan oksigen yang rendah, nenek ini segera dipindahkan ke ICU.

Tonton juga Satu Warga Tanimbar Diduga Terpapar Virus Corona :

Selanjutnya
Halaman
1 2