Aksi Spiderman Bersihkan Sampah di Parepare Disorot Media Asing

Rita Uli Hutapea - detikNews
Rabu, 12 Feb 2020 16:08 WIB
spiderman
Foto: Reuters
Jakarta -

Aksi Spiderman membersihkan sampah yang berserakan di jalan-jalan dan pantai di Parepare, Sulawesi Selatan, disorot media asing.

Media ternama Reuters ikut mengangkat tulisan mengenai sosok bernama Rudi Hartono yang memakai kostum Spiderman tersebut. Dalam artikel berjudul "Have no fear, Indonesia's Spider-Man will clean up your trash", Reuters menulis tentang perjuangan Rudi mengajak warga sekitar untuk memunguti sampah-sampah yang berserakan di jalan-jalan dan pantai.

"Pada awalnya, saya melakukan aktivitas yang sama tanpa memakai kostum ini dan itu tidak menarik perhatian publik agar mereka bergabung dan membantu memungut sampah," kata Rudi, pria berumur 36 tahun yang mengenakan kostum merah-biru Spiderman.



"Setelah memakai kostum ini, ternyata respons publik luar biasa," imbuhnya dalam artikel di Reuters, Rabu (12/2/2020).

Dituliskan Reuters, Rudi yang pekerja kafe itu biasanya mengumpulkan sampah sebelum dirinya memulai pekerjaan di kafe pada pukul 7 malam. Awalnya dia membeli kostum Spiderman hanya untuk menyenangkan keponakannya, namun kemudian orang-orang di kotanya mulai memperhatikan dan tergerak untuk mengikuti aksinya membersihkan sampah.

Simak Video "Spiderman Turun Tangan Bersihkan Sampah di Selokan"

[Gambas:Video 20detik]



selanjutnya Selanjutnya
Halaman
1 2