Terus Bertambah, 18 Orang Dinyatakan Positif Virus Corona di Malaysia

Rita Uli Hutapea - detikNews
Senin, 10 Feb 2020 12:55 WIB
Sejumlah warga mengikuti penyuluhan antisipasi virus Corona di kawasan Apartemen Meditarenia Marina dan Apartemen Baywalk, Jakarta Utara, Senin (3/2). Kegiatan tersebut bertujuan memberitahu kepada warga tentang bahaya virus Corona dan cara mengantisipasinya.
Foto: Pradita Utama
Kuala Lumpur -

Seorang pria Malaysia yang baru berkunjung ke China daratan menjadi pasien terbaru yang dinyatakan positif terkena virus corona di negeri Jiran itu.

Kementerian Kesehatan Malaysia menyatakan pria tersebut menjadi orang ke-18 yang terinfeksi novel coronavirus (2019-nCoV) yang berasal dari kota Wuhan, China. Pria yang tak disebut namanya itu telah pergi ke China dan pulang ke Malaysia pada Februari ini.

Direktur Jenderal Kementerian Kesehatan Malaysia, Dr Noor Hisham Abdullah, menyatakan bahwa pria berumur 31 tahun yang bekerja di Macau itu, merasa kurang sehat dan mulai batuk-batuk pada 3 Februari lalu.



"Dia telah berobat ke sebuah klinik pada 4 dan 6 Februari, di mana dia diberikan obat," ujar Noor Hisham seperti dilansir media Malaysia, The Star, Senin (10/2/2020).

Simak Video "Kondisi Bandara Soekarno Hatta Usai Rute ke China Ditutup"

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2