Balita di Malaysia Sembuh dari Virus Corona, Diizinkan Pulang

Andhika Prasetia - detikNews
Rabu, 05 Feb 2020 04:33 WIB
Lebih dari 20 ribu orang terinfeksi virus corona di berbagai negara dunia. Hal itu membuat AS larang penumpang masuk dari China untuk cegah penyebaran virus itu
Ilustrasi anak-anak--tidak berkaitan dengan berita--mengenakan masker untuk mencegah penularan virus Corona. (Foto: Getty Images/David McNew)
Kuala Lumpur -

Seorang anak berusia 4 (empat) tahun di Malaysia dinyatakan pulih dari infeksi virus Corona (2019-nCoV). Sang balita diizinkan pulang dari rumah sakit.

Dilansir Channel News Asia, Rabu (5/2/2020), anak 4 tahun itu adalah yang pertama di negara itu yang pulih setelah terinfeksi virus corona. Saat ini ada 10 kasus yang dikonfirmasi di Malaysia.

Direktur Jenderal Kementerian Kesehatan Malaysia Noor Hisham Abdullah mengatakan tes deteksi diulang dua kali terhadap si anak dan hasilnya kembali negatif dari virus Corona.

"Dia sekarang sehat-sehat saja dan diizinkan pulang ke rumah," ujar Noor Hisham.

Gadis itu dan keluarganya akan kembali ke China dengan sertifikat kesehatan yang dikeluarkan oleh rumah sakit itu, kata kepala pers di kedutaan Cina Tang Tang kepada wartawan.

Anak itu didiagnosis pekan lalu dan dirawat di bangsal isolasi di sebuah rumah sakit di Langkawi, tujuan liburan pulau yang populer.

(dkp/dkp)