Australia Konfirmasi 4 Kasus Virus Corona di Melbourne dan Sydney

Novi Christiastuti - detikNews
Sabtu, 25 Jan 2020 17:23 WIB
Empat orang yang positif terinfeksi virus corona di Australia baru saja mengunjungi China (AP Photo)
Sydney -

Otoritas Australia mengonfirmasi empat kasus virus corona di wilayahnya. Satu pasien dikarantina di Melbourne dan tiga pasien lainnya dikarantina di Sydney.

Seperti dilansir AFP, Sabtu (25/1/2020), otoritas Australia untuk pertama kali mengonfirmasi pihaknya tengah menangani empat kasus virus corona yang berawal dari kota Wuhan di China. Keempat pasien virus corona di Australia itu sama-sama dilaporkan baru berkunjung ke China.

Satu pasien disebut tiba di kota Melbourne sepekan lalu usai mengunjungi kota Wuhan -- asal muasal virus corona. Pasien yang berjenis kelamin laki-laki ini dilaporkan sedang dirawat dan dikarantina di rumah sakit setempat.

Menurut otoritas kesehatan Australia, pasien di Melbourne ini menderita pneumonia, yang disebabkan oleh virus corona, namun dalam kondisi stabil.

Tiga pasien lainnya, yang semuanya laki-laki, juga baru datang dari China. Ketiganya dinyatakan positif terinfeksi virus corona saat menjalani pemeriksaan medis di kota Sydney dan kini dirawat dalam karantina di sejumlah rumah sakit setempat.

Kepala Otoritas Kesehatan New South Wales, Kerry Chant, menyatakan pihaknya berhasil melacak sebagian besar orang yang pernah satu penerbangan dari China dengan dua pasien yang positif terinfeksi virus corona itu. Untuk saat ini, sebut Chant, tidak ada orang lain yang menunjukkan gejala-gejala virus corona.

Selanjutnya
Halaman
1 2