Bangunan 7 Lantai di Kamboja Roboh: 4 Orang Tewas, 16 Terluka

Indra Komara - detikNews
Sabtu, 04 Jan 2020 03:37 WIB
Foto: Bangunan 7 Lantai di Kamboja Roboh. (Photo by Nget Touch / AFP)
Sihanoukville - Bangunan tujuh lantai di Kamboja Selatan roboh. Peristiwa itu menyebabkan empat orang tewas dan 16 terluka.

Dilansir AFP, bangunan yang direncanakan untuk hotel itu runtuh pada Jumat (3/1/2020) pukul 04.30 sore waktu setempat. Polisi menyebut para pekerja terjebak di reruntuhan.



Perdana Menteri Kamboja, Hun Sen mengatakan dia akan mengecek langsung bangunan roboh itu. Sekitar 30 orang diduga terjebak di dalam bangunan tersebut, dari pekerja yang sudah berhasil dievakuasi, empat di antaranya tewas.

"Dikirim ke rumah sakit," kata juru bicara pemerintah provinsi Kep, Ros Udong, kepada AFP.

Dilaporkan, pada bulan Juni, hampir 30 orang tewas setelah runtuhnya sebuah bangunan yang sedang dibangun di Sihanoukville. Bulan lalu juga diketahui tiga pekerja meninggal dan lebih dari 12 orang terluka setelah ruang makan yang sedang dibangun di sebuah kuil runtuh di kota wisata Siem Reap.



Diperkirakan ada 200.000 pekerja konstruksi di Kamboja yang dilaporkan tidak terampil. Organisasi Perburuhan Internasional mengatakan, para pekerja tidak dilindungi oleh peraturan serikat pekerja. (idn/zak)