Wanita Pertama yang Jadi Wali Kota Bogota Nikahi Pacar Perempuannya

Novi Christiastuti - detikNews
Selasa, 17 Des 2019 14:52 WIB
Claudia Lopez mencetak sejarah sebagai wanita pertama yang terpilih menjadi Wali Kota Bogota (AFP)
Bogota - Wali Kota Bogota di Kolombia, Claudia Lopez, baru saja menikahi kekasih wanitanya yang seorang senator dari kelompok oposisi pemerintahan. Lopez yang baru saja mencetak sejarah sebagai wanita pertama yang memenangkan jabatan Wali Kota Bogota ini, menggelar pernikahannya secara privat.

Seperti dilansir AFP, Selasa (17/12/2019), Lopez dan pasangannya yang bernama Angelica telah berpacaran selama tiga tahun. Pernikahan keduanya yang digelar pada Senin (16/12) waktu setempat, berlangsung secara privat dan tidak terbuka untuk pers.

Diketahui bahwa Kolombia yang ada di kawasan Amerika Selatan ini, merupakan negara yang sangat religius dan konservatif. Namun pernikahan sejenis dilegalkan dan pasangan sesama jenis memiliki hak untuk mengadopsi anak.


Kabar pernikahan Lopez ini terungkap via postingan Instagramnya yang ditujukan untuk Angelica yang kini telah dinikahinya. Diketahui bahwa Angelica merupakan salah satu Senator Kolombia yang berasal dari kubu oposisi.

"Terima kasih kehidupan untuk tahun yang luar biasa ini: Saya mendapatkan gelar doktor saya, memenangkan jabatan Wali Kota dan menikahi cinta dalam hidup saya," tulis Lopez dalam postingannya.

Postingan itu disertai empat foto Lopez dan Angelica dalam pakaian serba putih sambil membawa bouquet bunga.
Selanjutnya
Halaman
1 2