Polisi Dubai Tangkap 'Lord' Kriminal Paling Dicari Belanda

Haris Fadhil - detikNews
Selasa, 17 Des 2019 02:45 WIB
Foto: Ilustrasi/Thinkstock
Den Haag - Polisi Dubai menangkap kepala geng perdagangan kokain yang paling dicari di Belanda. Pria bernama Ridouan Taghi itu dianggap sebagai 'lord' atau tuannya kriminal.

Dilansir dari AFP, Selasa (17/12/2019), Taghi, merupakan pria kelahiran Maroko berusia 41 tahun. Dia ditangkap pada Senin (16/12) waktu Dubai.

Taghi dicari dalam surat perintah penangkapan internasional atas pembunuhan dan perdagangan narkoba. Dia kini ditahan di sebuah rumah di emirat Teluk.



Taghi menjadi berita utama pada bulan September ketika seorang pengacara Belanda untuk saksi negara dalam kasus terhadapnya ditembak mati di dekat rumahnya di Amsterdam. Kepala polisi Belanda Erik Akerboom mengatakan penangkapan Taghi sangat penting bagi Belanda dan mengikuti kerja sama antara kedua negara.

Polisi Dubai mengatakan Taghi memasuki negara itu melalui bandara Dubai. Dia disebut menggunakan paspor dan visa dengan identitas palsu.

Taghi disebut tinggal di daerah perumahan di Dubai di mana ia tidak melakukan kegiatan kriminal. Taghi disebut memiliki asisten dari berbagai negara.

Polisi Dubai mengatakan bahwa orang itu mengakui semua kejahatan. Media Belanda mengatakan Taghi dituduh melakukan perdagangan kokain.
Selanjutnya
Halaman
1 2