Lagi, 20 Mobil Warga Arab di Israel Jadi Korban Vandalisme

Novi Christiastuti - detikNews
Jumat, 13 Des 2019 18:28 WIB
Aksi vandalisme serupa juga menimpa 160 mobil milik Palestina di Yerusalem Timur (AP Photo/Mahmoud Illean)
Aksi vandalisme serupa juga menimpa 160 mobil milik Palestina di Yerusalem Timur (AP Photo/Mahmoud Illean)
Tel Aviv - Aksi vandalisme kembali melanda puluhan mobil milik warga keturunan Arab di Israel bagian utara. Aksi semacam ini diduga kuat merupakan tindak kejahatan kebencian nasionalistis yang marak terhadap warga Palestina dan warga Arab di Israel.

Seperti dilansir AFP, Jumat (13/12/2019), aksi vandalisme ini dilaporkan terjadi di Mashiya Zabda, kota yang dihuni warga keturunan Arab di wilayah Jezreel Valley, Israel bagian utara, pada Kamis (12/12) waktu setempat.

Kepolisian Israel melaporkan sekitar 20 mobil dikempesi bannya dan coretan slogan anti-Arab memenuhi tembok-tembok bangunan di sekitar mobil-mobil itu.


Kepolisian Israel menyatakan, salah satu pelaku vandalisme menggambar Bintang Daud -- lambang Yahudi -- pada salah satu mobil dan menuliskan kata-kata kasar dalam bahasa Ibrani pada tembok bangunan di sekitarnya.

Aksi vandalisme ini memiliki ciri khas serangan 'price tag', sebuah eufemisme bagi tindak kejahatan kebencian yang dimotivasi rasa nasionalis Yahudi yang secara umum menargetkan properti milik warga Palestina atau warga Israel keturunan Arab sebagai pembalasan atas serangan terhadap warga Israel.
Selanjutnya
Halaman
1 2