4 WNI Diselamatkan Setelah 16 Jam Terombang-ambing di Lautan Malaysia

Novi Christiastuti - detikNews
Kamis, 12 Des 2019 14:14 WIB
Ilustrasi (dok. detikcom/Johanes Randy)
Ilustrasi (dok. detikcom/Johanes Randy)
Kuala Lumpur - Empat warga negara Indonesia (WNI) berhasil diselamatkan setelah 16 jam terombang-ambing di lautan Malaysia. Keempat WNI itu bergantung pada jaket penyelamat saat terombang-ambing di perairan Johor, Malaysia.

Seperti dilaporkan kantor berita Bernama dan dilansir media lokal Malaysia, The Star, Kamis (12/12/2019), empat WNI yang diselamatkan itu merupakan awak dari sebuah kapal kargo yang tenggelam di perairan dekat Muar pada awal pekan ini.


Direktur Maritim Wilayah Johor, Laksamana Pertama (Maritim) Aminuddin Abdul Rashid, menyebut bahwa kapal kargo bernama KM Bahari Indah 5 itu berlayar dari Dumai, Sumatra pada Senin (9/12) pagi, sekitar pukul 06.00 waktu setempat.

"Setelah diterjang gelombang besar dan menghadapi cuaca buruk sekitar 29 mil laut (53,7 kilometer) sebelah barat daya Muar, KM Bahari Indah 5 dilaporkan hilang kontak sekitar pukul 15.00 waktu setempat," sebut Aminuddin dalam pernyataannya.

"Operasi pencarian dan penyelamatan dimulai pada Selasa (10/12) sekitar pukul 11.00 waktu setempat, dengan melibatkan aset maritim dari Zona Maritim Batu Pahat," imbuhnya.
Selanjutnya
Halaman
1 2