detikNews
2019/12/03 14:40:34 WIB

Politikus AS Mengaku Bersalah Atas Korupsi, Sempat Bantah Berkali-kali

Novi Christiastuti - detikNews
Halaman 1 dari 2
Politikus AS Mengaku Bersalah Atas Korupsi, Sempat Bantah Berkali-kali Duncan Hunter (AP Photo/Denis Poroy, file)
California - Seorang anggota parlemen Amerika Serikat (AS), Duncan Hunter, yang didakwa atas korupsi menyatakan akan mengaku bersalah, setelah berkali-kali menyangkal. Hunter didakwa menyalahgunakan dana kampanye untuk membiayai liburan mewah, perselingkuhannya dan penerbangan kelinci peliharaannya.

Seperti dilansir AFP dan Associated Press, Selasa (3/12/2019), Hunter yang merupakan anggota parlemen dari Partai Republik yang mewakili negara bagian California ini, menyatakan keputusan mengaku bersalah itu diambil demi menghindarkan ketiga anaknya dari rasa malu akibat persidangan kasusnya.

"Saya pikir sangat penting untuk tidak menjalani persidangan publik untuk tiga alasan, dan ketiga alasan itu adalah anak-anak saya," ucap Hunter kepada media lokal, KUSI.


"Cukup sulit menjadi anak-anak dari seorang tokoh publik. Saya pikir inilah saatnya bagi mereka untuk hidup di luar sorotan," imbuhnya.

Hunter menyatakan dirinya akan mengaku bersalah atas satu dakwaan menyelewengkan dana kampanye dalam persidangan yang dijadwalkan digelar pada Selasa (3/12) waktu setempat.

Keputusan ini menandai perubahan sikap dari klaim yang disampaikannya sejak lama bahwa kasus ini hanyalah 'witch hunt' dan konspirasi untuk melengserkannya sebagai anggota parlemen Republikan yang menjabat selama 6 periode di negara bagian yang didominasi pemilih Demokrat.


Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com