detikNews
2019/11/21 17:09:41 WIB

Putranya Tewas dalam Insiden Eskalator, Wanita AS Didakwa Penganiayaan Anak

Novi Christiastuti - detikNews
Halaman 1 dari 2
Putranya Tewas dalam Insiden Eskalator, Wanita AS Didakwa Penganiayaan Anak Ilustrasi (Fred Dufour/AFP)
North Carolina - Seorang wanita di North Carolina, Amerika Serikat (AS), didakwa atas penganiayaan anak sekitar dua bulan setelah anaknya yang berusia 3 tahun meninggal dalam insiden di bandara setempat. Anak wanita itu meninggal setelah terjebak eskalator bandara dan terjatuh dari ketinggian.

Seperti dilaporkan media lokal WSOC dan dilansir CNN, Kamis (21/11/2019), wanita yang tidak disebut namanya itu diperkirakan akan menyerahkan diri ke polisi setempat pada pekan ini. Dia dilaporkan dijerat tiga dakwaan pelanggaran penganiayaan anak oleh otoritas setempat.

Kepolisian wilayah Charlotte-Mecklenburg merilis surat perintah penangkapan untuk wanita itu pada Selasa (19/11) waktu setempat.

"Kita mulai dari menyebut ini sebagai insiden, tapi sekarang menyebut bahwa Anda telah melakukan tindak kriminal," ucap pengacara wanita itu, Michael Greene, kepada WSOC.


Ditegaskan Greene bahwa kliennya berencana melawan dakwaan tersebut.

Insiden ini berawal saat bocah laki-laki bernama Jaiden Cowart (3) bersandar pada bagian kaca sebuah eskalator di dekat area pengambilan bagasi di Bandara Internasional Charlotte Douglas, North Carolina, pada September lalu. Saat itu, Cowart dan keluarganya baru kembali dari perjalanan di Florida.


Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com