detikNews
2019/11/21 13:17:50 WIB

Korban Tewas Serangan Israel di Suriah Bertambah Jadi 23 Orang

Rita Uli Hutapea - detikNews
Halaman 1 dari 2
Korban Tewas Serangan Israel di Suriah Bertambah Jadi 23 Orang ilustrasi (Foto: REUTERS/Ammar Awad)
Damaskus - Korban tewas akibat serangan intens yang dilancarkan pesawat-pesawat tempur Israel di Suriah telah bertambah. Sedikitnya 23 orang dilaporkan tewas dalam serangan Israel yang menargetkan pasukan Iran dan militer Suriah itu.

Militer Israel telah mengonfirmasi bahwa pihaknya telah melakukan puluhan serangan terhadap pasukan elite Iran, Pasukan Quds dan militer Suriah pada Rabu (20/11) waktu setempat, sebagai respons atas empat roket yang ditembakkan ke Israel dari Suriah sehari sebelumnya.

Kelompok pemantau HAM Suriah, Syrian Observatory for Human Rights (SOHR) menyatakan seperti dilansir kantor berita AFP, Kamis (21/11/2019), 23 orang tewas dalam serangan-serangan Israel itu, yang terdiri dari 21 petempur dan dua warga sipil. Menurut kepala SOHR, Rami Abdel Rahman, 16 orang di antaranya merupakan petempur asing namun tidak disebutkan apakah mereka semua berkebangsaan Iran.


Diketahui bahwa Iran telah bertempur untuk mendukung pasukan rezim Suriah di negeri yang dilanda perang saudara tersebut. Hal ini meningkatkan kekhawatiran Israel akan keberadaan musuhnya itu di sepanjang perbatasannya.



Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com