Putra Mantan Presiden Jerman Tewas Ditikam di Rumah Sakit

Putra Mantan Presiden Jerman Tewas Ditikam di Rumah Sakit

Rita Uli Hutapea - detikNews
Rabu, 20 Nov 2019 16:07 WIB
Foto: Ilustrasi/Thinkstock
Foto: Ilustrasi/Thinkstock
Berlin - Seorang penyerang tiba-tiba menikam putra mendiang mantan Presiden Jerman, Richard von Weizsaecker di sebuah rumah sakit di Berlin, Jerman. Akibatnya korban, Fritz von Weizsaecker yang berumur 59 tahun, tewas di tempat kejadian.

Seperti dilansir kantor berita AFP, Rabu (20/11/2019), kepolisian Jerman menyebut bahwa satu orang lainnya mengalami luka serius. Belum diketahui motif serangan yang terjadi pada Selasa (19/11) malam waktu setempat itu.


Juru bicara kepolisian mengatakan, Von Weizsaecker, seorang dokter, baru saja menyampaikan kuliah mengenai penyakit liver di rumah sakit Schlosspark di kawasan Charlottenburg, Berlin barat ketika dia tiba-tiba ditikam seorang pria. Putra mantan presiden itu tewas di lokasi meski upaya-upaya telah dilakukan untuk menyelamatkan nyawanya.

Pelaku penikaman berhasil dilumpuhkan oleh orang-orang lainnya yang berada di lokasi, salah satunya terluka parah oleh penyerang.

Kepolisian telah mulai melakukan penyelidikan dan diharapkan akan segera menyampaikan informasi tentang penyerang dan kemungkinan motifnya.


Ketua partai liberal FDP, Christian Lindner, lewat postingan di Twitter, mengungkapkan kesedihan akan kematian temannya itu. "Sekali lagi kita bertanya pada diri sendiri seperti apa dunia yang kita tinggali," tulisnya.

Von Weizsaecker meninggalkan seorang istri dan empat anak. Ayahnya, Richard von Weizsaecker, dianggap sebagai salah satu figur politik paling hebat pasca perang di Jerman. Dia menjadi presiden Jerman Barat dari tahun 1984 hingga 1990, dan kemudian memegang posisi yang sama di negara Jerman bersatu dari tahun 1990 hingga 1994. Dia meninggal pada tahun 2015 silam.




Tonton juga video Pelaku Penembakan di Jerman Siarkan Aksinya via Livestreaming:

[Gambas:Video 20detik]



Halaman

(ita/ita)