PBB Desak Hong Kong Cari Resolusi Damai Pengepungan di Kampus

PBB Desak Hong Kong Cari Resolusi Damai Pengepungan di Kampus

Tim detikcom - detikNews
Rabu, 20 Nov 2019 02:34 WIB
Foto Ilustrasi (Foto: AP Photo/Ng Han Guan)
Foto Ilustrasi (Foto: AP Photo/Ng Han Guan)
Hong Kong - Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) mendesak Hong Kong untuk mencarikan resolusi damai dalam pengepungan di Universitas Politeknik Hong Kong. PBB juga meminta pemerintah setempat mengimbau demonstran membubarkan diri tanpa menggunakan tindakan kekerasan.

Dikutip dari AFP, Rabu (20/11/2019) pengepungan terjadi di Universitas Politeknik Hong Kong bermula pada Minggu (17/11) saat ratusan demonstran anti pemerintah menduduki kampus sebagai bagian dari kampanye yang lebih luas.

"Kami mengikuti perkembangan dengan keprihatinan yang mendalam terhadap situasi di Hong Kong selama beberapa bulan terakhir," kata juru bicara HAM PBB, Rupert Colville kepada wartawan.



"Berkenaan dengan situasi yang terjadi di Universitas Politeknik Hong Kong, kami mendesak otoritas setempat untuk melakukan apa yang mereka bisa untuk menurunkan eskalasi atas situasi ini," lanjutnya.

Colville meminta pemerintah Hong Kong "untuk mengatasi situasi kemanusiaan yang semakin memburuk, dan memfasilitasi resolusi damai."

Selanjutnya
Halaman
1 2