detikNews
2019/11/19 14:50:05 WIB

3 Personel Keamanan Iran Ditikam hingga Tewas oleh Perusuh

Novi Christiastuti - detikNews
Halaman 1 dari 2
3 Personel Keamanan Iran Ditikam hingga Tewas oleh Perusuh Bus-bus umum dibakar hingga tinggal rangka oleh para demonstran yang rusuh di Iran (Morteza Zangane/ISNA via AP)
Teheran - Tiga anggota pasukan keamanan Iran ditikam hingga tewas di dekat ibu kota Teheran. Media-media lokal Iran menyebut pelaku penikaman sebagai 'perusuh'.

Seperti dilaporkan kantor berita ISNA dan Fars, seperti dilansir AFP, Selasa (19/11/2019), ketiga personel keamanan yang ditikam itu terdiri atas satu personel Garda Revolusi Iran dan dua anggota milisi Basij.

Laporan media-media lokal menyebut para pelaku yang bersenjatakan pisau dan parang menyergap ketiganya di wilayah barat Teheran pada Senin (18/11) malam waktu setempat.


Laporan kantor berita Fars menyebut satu personel Garda Revolusi Iran yang tewas diidentifikasi sebagai Morteza Ebrahimi. Menurut Fars, Ebrahimi merupakan salah satu komandan Korps Garda Revolusi Iran dan ayah dari seorang bayi yang baru lahir.

Dua personel lainnya yang tewas diidentifikasi sebagai Majid Sheikhi (22) dan Mostafa Rezaie (33). Keduanya disebut bertugas untuk milisi Basij, kelompok relawan yang loyal pada pemerintah Iran.

Motif di balik penikaman maut ini belum diketahui pasti.




Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com