detikNews
2019/11/18 14:32:06 WIB

Penembakan Brutal Saat Acara Nobar di California, 4 Orang Tewas

Novi Christiastuti - detikNews
Halaman 1 dari 2
Penembakan Brutal Saat Acara Nobar di California, 4 Orang Tewas Situasi di lokasi penembakan di Fresno, California (Larry Valenzuela/The Fresno Bee via AP)
California - Sedikitnya 10 orang terkena tembakan dalam acara pesta nonton bareng (nobar) pertandingan futbol di Fresno, California, Amerika Serikat (AS). Dari jumlah tersebut, sekitar empat orang di antaranya tewas.

Seperti dilansir CNN dan Associated Press, Senin (18/11/2019), para korban sedang menghadiri pesta nobar yang digelar di halaman belakang sebuah rumah di kawasan Fresno saat penembakan brutal terjadi pada Minggu (17/11) malam waktu setempat.


Letnan Bill Dooley dari Kepolisian Fresno mengatakan bahwa pelaku penembakan yang tidak dikenal menyusup ke dalam pesta dan melepas tembakan. Wakil Kepala Kepolisian Fresno, Michael Reid, menyatakan pihaknya mendapat laporan penembakan pada Minggu (17/11) malam sekitar pukul 20.00 waktu setempat.

Disebutkan polisi bahwa total ada 10 orang yang terkena tembakan pelaku. Reid menyebut bahwa empat orang yang berusia 25-30 tahun, dipastikan tewas dalam penembakan itu. Tiga korban dinyatakan tewas seketika di lokasi, sedangkan satu korban tewas saat dirawat di rumah sakit setempat.

Enam orang lainnya mengalami luka-luka dan dilarikan ke rumah sakit setempat. Lima korban luka di antaranya dibawa ke CRMC dengan luka tembakan yang tidak membahayakan nyawa mereka, sedangkan satu korban lainnya dibawa ke sebuah rumah sakit lainnya akibat luka terserempet peluru.


Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com