detikNews
2019/11/15 08:13:54 WIB

Selain Korban Luka, Penembakan di Sekolah California Tewaskan 2 Orang

Haris Fadhil - detikNews
Halaman 1 dari 2
Selain Korban Luka, Penembakan di Sekolah California Tewaskan 2 Orang Foto: Suasana usai penembakan di sekolah Santa Clarita, California (AFP)
California - Penembakan terjadi di salah satu sekolah di California, Amerika Serikat (AS). Selain melukai sejumlah siswa, penembakan itu juga menewaskan dua orang.

Dilansir dari AFP, Jumat (15/11/2019), penembakan tersebut diduga dilakukan seorang remaja berusia 16 tahun.

Pria bersenjata itu ditahan dalam kondisi kritis. Peristiwa mengerikan itu terjadi ketika para anggota parlemen di Washington sedang memperdebatkan upaya terbaru pada undang-undang pengendalian senjata yang macet di Kongres selama berbulan-bulan.



Murid-murid yang ketakutan menceritakan bagaimana mereka bersembunyi di ruang kelas sementara yang lain melarikan diri ketika kabar tentang bocah lelaki Asia yang tak dikenal itu melepaskan tembakan dengan kaliber 0,5 semi-otomatis.

"Detektif meninjau video di tempat kejadian, yang dengan jelas menunjukkan subjek di lapangan menarik pistol dari ranselnya, menembak dan melukai lima orang, dan kemudian menembak dirinya sendiri di kepala," kata petugas kepolisian, Kent Wegener.


Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com