Tembak Mati Pria Bersenjata di Ruang Sidang, Pria Thailand Didakwa Pembunuhan

Tembak Mati Pria Bersenjata di Ruang Sidang, Pria Thailand Didakwa Pembunuhan

Novi Christiastuti - detikNews
Kamis, 14 Nov 2019 16:49 WIB
Situasi di pengadilan Chantaburi usai baku tembak pada 12 November (DAILYNEWS/AFP)
Situasi di pengadilan Chantaburi usai baku tembak pada 12 November (DAILYNEWS/AFP)
Bangkok - Seorang asisten pengacara di Thailand didakwa atas pembunuhan setelah menembak mati seorang pria bersenjata saat baku tembak di dalam ruang sidang. Pria bersenjata itu sebelumnya telah menewaskan dua pengacara saat persidangan digelar.

Seperti dilansir AFP, Kamis (14/11/2019), dalam insiden yang terjadi di pengadilan Chanthaburi, Thailand bagian timur, pada Selasa (12/11) lalu, sedikitnya tiga orang tewas. Ketiga korban tewas terdiri atas dua orang pengacara dan satu pria bersenjata.

Penembakan ini terjadi dalam persidangan sengketa tanah warisan yang digelar di pengadilan tersebut.


Kepolisian setempat menyebut seorang pegawai legal atau asisten pengacara bernama Thanakorn Theeravarodom merampas pistol yang dibawa seorang petugas keamanan dan menembak ke arah pria bersenjata tersebut.

Identitas pria bersenjata itu tidak disebut lebih lanjut. Hanya disebut bahwa dia merupakan pensiunan polisi berpangkat Mayor Jenderal dan merupakan salah pihak yang berperkara dalam gugatan sengketa tanah tersebut.

Disebutkan Komandan Kepolisian Provinsi Chanthaburi, Khomsorn Mabumrung, kepada AFP bahwa Thanakorn ditangkap dan didakwa atas pidana 'pembunuhan disengaja'. "Dia mengatakan itu membela diri," ucap Khomsorn dalam pernyataannya.
Selanjutnya
Halaman
1 2