Israel Bombardir Jalur Gaza, 10 Orang Tewas

Israel Bombardir Jalur Gaza, 10 Orang Tewas

Novi Christiastuti - detikNews
Rabu, 13 Nov 2019 09:54 WIB
Gempuran udara Israel di Gaza menewaskan komandan senior militan Jihad Islam (AP Photo/Hatem Moussa)
Gempuran udara Israel di Gaza menewaskan komandan senior militan Jihad Islam (AP Photo/Hatem Moussa)
Gaza City - Sedikitnya 10 orang di Jalur Gaza tewas saat Israel melancarkan serangan udara yang menargetkan komandan kelompok militan Palestina, Jihad Islam. Bombardir Israel itu memicu rentetan serangan roket dari Gaza ke wilayah Israel.

Seperti dilansir AFP, Rabu (13/11/2019), Kementerian Kesehatan Gaza melaporkan bahwa total 10 orang tewas dan lebih dari 40 orang lainnya luka-luka akibat gempuran udara yang dilancarkan Israel pada Selasa (12/11) waktu setempat.

Dilaporkan juga bahwa serangan udara terarah yang dilancarkan Israel itu memicu serangan balasan dengan nyaris 200 roket ditembakkan ke wilayah Israel. Rentetan roket itu dibalas kembali oleh gempuran udara Israel ke Gaza. Situasi di Gaza pun semakin mencekam.


Otoritas Israel menyatakan bahwa serangan udara mereka menargetkan posisi-posisi militan Jihad Islam (Islamic Jihad) dan unit peluncur roket di Gaza.

Rentetan serangan roket ke wilayah Israel dilaporkan menimbulkan kerusakan dan beberapa korban luka. Setidaknya satu roket dilaporkan mengenai sebuah rumah dan satu roket lainnya nyaris mengenai mobil-mobil yang melintas di jalanan Israel.

Sebuah pabrik di kota Sderot, Israel bagian selatan, juga terkena roket hingga terbakar. Otoritas medis Israel menyatakan pihaknya merawat 46 orang, dengan 21 orang di antaranya mengalami 'gejala stres' terkait serangan roket dari Gaza.

Momen saat rentetan roket ditembakkan dari Gaza ke Israel sebagai serangan balasanMomen saat rentetan roket ditembakkan dari Gaza ke Israel sebagai serangan balasan Foto: AP Photo/Hatem Moussa

Selanjutnya
Halaman
1 2