Pendarahan di Otak, Mantan Presiden AS Jimmy Carter Masuk Rumah Sakit

Pendarahan di Otak, Mantan Presiden AS Jimmy Carter Masuk Rumah Sakit

Novi Christiastuti - detikNews
Selasa, 12 Nov 2019 11:54 WIB
Jimmy Carter dalam foto pada November 2019 (AP Photo/John Amis)
Jimmy Carter dalam foto pada November 2019 (AP Photo/John Amis)
Georgia - Mantan Presiden Amerika Serikat (AS) Jimmy Carter dibawa ke rumah sakit untuk menjalani operasi. Operasi itu menjadi bagian dari prosedur untuk meredakan tekanan di otaknya, yang disebabkan oleh pendarahan setelah mantan presiden yang berusia 95 tahun ini terjatuh beberapa waktu terakhir.

Seperti dilansir Associated Press dan Reuters, Selasa (12/11/2019), juru bicara Jimmy Carter, Deanna Congileo, dalam pernyataannya menyebut bahwa operasi itu dijadwalkan akan dilakukan pada Selasa (12/11) pagi waktu setempat di Emory University Hospital di Atlanta, Georgia.

Pernyataan Carter Center secara terpisah menyebut Carter sempat dirawat beberapa hari setelah terjatuh di rumahnya di Plains, Georgia. Carter Center menyebut bahwa Carter beristirahat secara nyaman' dan terus didampingi oleh istrinya, Rosalynn (92), untuk saat ini.


Disebutkan bahwa Carter telah jatuh sebanyak tiga kali sepanjang tahun ini. Insiden pertama pada musim semi lalu membutuhkan operasi penggantian pinggul.

Carter kemudian pergi ke Nashville, Tennessee dan membantu membangun rumah Habitat for Humanity setelah dia mendapatkan 14 jahitan usai terjatuh pada 6 Oktober lalu. Carter sempat dirawat di rumah sakit setelah mengalami patah tulang panggul pada 21 Oktober lalu.
Selanjutnya
Halaman
1 2