detikNews
2019/11/11 15:55:07 WIB

Kejutkan Publik, Profesor Rusia Akui Bunuh dan Mutilasi Kekasihnya

Novi Christiastuti - detikNews
Halaman 1 dari 3
Kejutkan Publik, Profesor Rusia Akui Bunuh dan Mutilasi Kekasihnya Oleg Sokolov memakai seragam jenderal militer Prancis dalam reka ulang sejarah (AP Photo/Dmitri Lovetsky, File)
Moskow - Seorang profesor terkemuka di Rusia yang juga dikenal sebagai pakar Napoleon, mengakui telah membunuh dan memutilasi kekasihnya. Sang profesor dari Saint Petersburg State University ini dievakuasi dari sebuah sungai yang membeku sambil membawa sebuah ransel berisi potongan tangan wanita.

Seperti dilansir AFP dan CNN, Senin (11/11/2019), Oleg Sokolov (63) yang seorang dosen sejarah ini, juga diketahui pernah menerima Legion d'Honneur -- penghargaan tertinggi di Prancis -- dari mantan Presiden Prancis, Jacques Chirac, tahun 2003 lalu. Sokolov ditangkap pada Sabtu (9/11) lalu atas kecurigaan pembunuhan. Kasus ini mengejutkan publik Rusia.

"Dia (Sokolov-red) telah mengakui kesalahannya," ucap pengacara Sokolov, Alexander Pochuev, kepada AFP. Disebutkan juga oleh Pochuev bahwa kliennya menyatakan menyesali perbuatannya dan bekerja sama dengan polisi setempat.


Pengadilan setempat, pada Senin (11/11) waktu setempat, akan memutuskan apakah Sokolov akan ditahan lebih lanjut. Kini, Sokolov tengah dirawat di rumah sakit setempat atas hipotermia yang dialaminya.

Sokolov dilaporkan mabuk dan terjatuh ke Sungai Moika di pusat kota Saint Petersburg, saat hendak membuang potongan jasad kekasihnya. Disebutkan bahwa kekasih Sokolov yang bernama Anastasia Yeshchenko (24) merupakan mantan mahasiswinya.

Dilaporkan bahwa Sokolov berencana bunuh diri setelah membuang potongan jasad kekasihnya. Disebutkan bahwa dia berniat bunuh diri di area Peter and Paul Fortress, salah satu landmark terkenal di Saint Petersburg, dengan memakai kostum Napoleon.

Sokolov dievakuasi dari Sungai Moika sambil membawa ransel berisi potongan tangan kekasihnyaSokolov dievakuasi dari Sungai Moika sambil membawa ransel berisi potongan tangan kekasihnya Foto: Olga Maltseva/AFP via Getty Images



Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com