Polisi Malaysia Tangkap Seorang Pria Terkait Pembunuhan Perempuan WNI

Polisi Malaysia Tangkap Seorang Pria Terkait Pembunuhan Perempuan WNI

Novi Christiastuti - detikNews
Senin, 11 Nov 2019 14:44 WIB
Ilustrasi (Thinkstock)
Ilustrasi (Thinkstock)
Kuala Lumpur - Seorang pria di Malaysia ditangkap terkait temuan sesosok jasad wanita yang disebut berkewarganegaraan Indonesia (WNI). Jasad wanita berusia 24 tahun itu ditemukan di area perkebunan di wilayah Kalabakan, Sabah.

Seperti dilansir Channel News Asia dan The Star, Senin (11/11/2019), Kepala Kepolisian Tawau, Peter Ak Umbuas, menyebut tersangka yang berusia 40 tahun itu telah mengakui dirinya terlibat pembunuhan wanita muda tersebut. Identitas korban dan tersangka tidak diungkap lebih lanjut.


Kantor berita Malaysia, Bernama, menyebut motif pembunuhan tersebut masih dalam penyelidikan. Disebutkan juga bahwa tersangka tidak membawa dokumen identitas resmi saat ditangkap pekan lalu. Namun laporan Bernama menyebut tersangka juga WNI dan bekerja sebagai buruh perkebunan.

"Korban dilaporkan menghilang sejak 3 November dan jenazahnya ditemukan di semak-semak di area perkebunan di Imbak, Luasong, Kalabakan pada Jumat (8/11) oleh keluarganya," sebut Peter dalam pernyataannya pada Minggu (10/11) waktu setempat.

"Bertindak atas informasi ini, tim kepolisian dari CID (Divisi Investigasi Kriminal) Tawau melakukan operasi untuk melacak tersangka dan menangkapnya pada pukul 21.21 waktu setempat di Jalan Tanjung Batu," imbuhnya.

Peter menyatakan bahwa penyelidikan lanjutan menunjukkan tersangka telah dites dan dinyatakan positif narkoba saat ditahan.
Selanjutnya
Halaman
1 2