detikNews
2019/11/06 16:55:54 WIB

Kolumnis Majalah Mode Gugat Trump karena Bantah Tuduhan Pemerkosaan

Rita Uli Hutapea - detikNews
Halaman 1 dari 2
Kolumnis Majalah Mode Gugat Trump karena Bantah Tuduhan Pemerkosaan Presiden AS Donald Trump (Foto: DW (News))
New York - Seorang kolumnis majalah terkenal Amerika Serikat yang menuduh Presiden AS Donald Trump telah memperkosanya lebih dari dua dekade silam, kini menggugat sang presiden atas pencemaran nama baik. Gugatan diajukan setelah Trump menyebut perempuan itu "bukan tipenya."

E. Jean Carroll yang kini berumur 75 tahun, mengajukan gugatan hukum tersebut ke pengadilan di Manhattan, New York. Dia mengklaim bahwa bantahan Trump atas tuduhan pemerkosaan telah merusak reputasi dan kariernya. Carroll pun menuntut sejumlah ganti rugi.

"Ketika saya memiliki keberanian untuk berbicara tentang serangan itu, dia memfitnah karakter saya, menuduh saya berbohong demi keuntungan pribadi, bahkan menghina penampilan saya," kata Carroll dalam sebuah pernyataan seperti dilansir kantor berita AFP, Rabu (6/11/2019).


Beberapa waktu lalu, Carroll menuduh Trump telah memperkosa dirinya di kamar pas di pusat perbelanjaan New York pada tahun 1990-an. Menurut Carroll yang saat itu menjadi kolumnis majalah mode Elle, pemerkosaan itu terjadi setelah Trump meminta sarannya soal membeli pakaian dalam untuk seorang wanita.

Tuduhan terhadap Trump ini disampaikan dalam kutipan buku terbaru Carroll yang diterbitkan oleh New York Magazine pada Jumat (21/6) waktu setempat. Menurut Carroll dalam kutipan bukunya, pemerkosaan itu terjadi sekitar tahun 1995 atau 1996 lalu. Saat itu, Trump masih menjadi pengembang real estate terkemuka dan Caroll merupakan penulis majalah terkenal dan host sebuah acara televisi.



Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com