detikNews
2019/11/04 15:38:20 WIB

3 Orang Kritis Usai Bentrokan Demonstran dan Polisi Hong Kong

Rita Uli Hutapea - detikNews
Halaman 1 dari 2
3 Orang Kritis Usai Bentrokan Demonstran dan Polisi Hong Kong aksi-aksi demo di Hong Kong telah berlangsung nyaris lima bulan (Foto: DW (News))
Hong Kong - Tiga orang saat ini dalam kondisi kritis di Hong Kong setelah bentrokan yang terjadi antara polisi dan demonstran akhir pekan lalu.

Aparat polisi antihuru-hara menyerbu sejumlah pusat perbelanjaan pada Minggu (3/11), termasuk Cityplaza, yang dipenuhi keluarga dan anak-anak, yang berada di pinggiran Taikoo Shing, Hong Kong timur. Para demonstran yang berkumpul di mal tersebut, awalnya membentuk rantai manusia secara damai, sebelum kemudian berhadapan dengan polisi dalam bentrokan.

Dalam insiden kemarin, seorang pria bersenjatakan pisau juga menyerang sejumlah orang hingga terluka. Pria tersebut kemudian terluka usai dipukuli para demonstran dengan kayu.


Otoritas Rumah Sakit Hong Kong menyatakan seperti dilansir kantor berita Reuters, Senin (4/11/2019), tiga orang dalam kondisi kritis, dengan satu orang lainnya mengalami luka-luka serius. Mereka termasuk di antara total 30 orang yang terluka dalam bentrokan pada Minggu (3/11) tersebut.

Seorang mahasiswa di Universitas Shue Yan dipukul dengan tabung gas air mata dan menderita luka bakar parah dalam insiden terpisah di akhir pekan tersebut. Demikian disampaikan serikat mahasiswa universitas tersebut.


Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com