detikNews
Sabtu 02 November 2019, 12:48 WIB

Polisi Selamatkan Bayi yang Akan Dikubur Hidup-hidup oleh Keluarganya

Rita Uli Hutapea - detikNews
Polisi Selamatkan Bayi yang Akan Dikubur Hidup-hidup oleh Keluarganya Foto: ilustrasi/thinkstock
New Delhi - Kepolisian India menyelamatkan seorang bayi di saat keluarganya akan menguburkannya hidup-hidup karena mengira telah meninggal.

Saat polisi datang, bayi yang dibungkus selimut tersebut tengah digendong oleh kakeknya, sementara seorang pria lainnya menggali sebuah lubang di tanah kosong di pinggiran kota Hyderabad, India selatan.

Insiden bermula ketika kedua pria itu membawa bayi tersebut dari rumah sakit. Saat berada di dalam taksi dan ditanyai oleh sang sopir mengenai bayi tersebut, kedua pria itu mengatakan bahwa bayi tersebut telah meninggal di rumah sakit. Namun sopir taksi melihat bahwa bayi tersebut masih bergerak-gerak di bawah selimutnya.


Sopir taksi itu kemudian melaporkan hal tersebut ke polisi. Saat polisi tiba di lokasi, polisi mendapati bayi tersebut hendak dikubur hidup-hidup. "Mereka mengira bayi itu telah meninggal dan diberitahu oleh anggota keluarga lainnya agar tidak membawa jasadnya ke rumah," kata seorang polisi, A. Srinivasulu kepada AFP, Sabtu (2/11/2019).

"Kami senang karena bayi itu selamat," imbuhnya.

Saat ini bayi tersebut tengah menjalani perawatan di rumah sakit sementara penyelidikan dilakukan kepolisian.


Sebelumnya pada dua pekan lalu, seorang bayi perempuan yang baru lahir, ditemukan dalam sebuah pot tanah liat di sebuah krematorium di India utara. Saat ditemukan bayi tersebut masih hidup dan menjadi pemberitaan media-media karena kisahnya yang "ajaib".

Bayi tersebut diyakini telah dibiarkan di dalam pot tersebut selama lebih dari dua hari, sebelum dia ditemukan oleh seorang pria yang sedang menggali kuburan untuk bayi perempuannya sendiri yang meninggal usai dilahirkan.




Tonton juga video Telantar Lalu Mati di IGD Rumah Sakit:

[Gambas:Video 20detik]




(ita/ita)


Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com