detikNews
2019/10/31 18:13:25 WIB

Dituduh Paksa Anaknya Puasa, Pasangan Malaysia Diadili di Norwegia

Novi Christiastuti - detikNews
Halaman 1 dari 2
Dituduh Paksa Anaknya Puasa, Pasangan Malaysia Diadili di Norwegia Ilustrasi (Reuters)
Oslo - Sepasang suami-istri asal Malaysia menghadapi dakwaan penganiayaan anak di Norwegia. Pasangan itu dituduh memukul dan menekan anak-anaknya untuk menjalankan salat dan memaksa mereka untuk berpuasa saat Ramadan.

Seperti dilansir media lokal Malaysia, The Star, Kamis (31/10/2019), pasangan suami-istri yang sama-sama berusia 42 tahun ini akan mulai disidangkan atas dakwaan penganiayaan anak di pengadilan Norwegia pada 4-6 November mendatang. Identitas pasangan ini tidak diungkap ke publik.

Akibat kasus ini, pasangan itu dipisahkan dari kelima anak mereka, yang berusia antara 5-15 tahun sejak Mei tahun ini. Kelima anak tersebut berada di bawah pengasuhan tiga keluarga lainnya dan hanya diperbolehkan bertemu orangtua mereka satu kali dalam sebulan, selama 3 jam saja.


Detail soal kasus ini diungkapkan paman dari anak-anak itu. Disebutkan sang paman bahwa salah satu dari kelima anak pasangan itu mengaku dirinya merasa tertekan dengan kewajiban berpuasa cukup lama dan mengeluhkan hal itu kepada gurunya di sekolah.

Keluhan sang anak diteruskan oleh sang guru kepada Dinas Kesejahteraan Anak Norwegia. Keluhan itu disampaikan sang anak saat bulan suci Ramadan pada awal Mei lalu.
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com