Menteri Pertahanan Yaman Selamat dari Serangan Rudal Houthi

Menteri Pertahanan Yaman Selamat dari Serangan Rudal Houthi

Jabbar Ramdhani, Jabbar Ramdhani - detikNews
Rabu, 30 Okt 2019 02:32 WIB
Foto: REUTERS/Stringer
Foto: REUTERS/Stringer
Sanaa - Menteri Pertahanan Yaman Mohammed al-Maqdashi selamat dari serangan rudal yang dilepaskan pemberontak Houthi. Sumber militer menyebut serangan tersebut dilakukan dari provinsi Maarib utara.

Seperti dilansir Anadolu, Selasa (29/10/2019), serangan itu menargetkan pertemuan di markas kementerian. Pertemuan itu dihadiri Menhan Yaman Mohammed al-Maqdashi dan komandan militer lainnya dari koalisi yang dipimpin Arab Saudi.

Dua orang tentara tewas dalam serangan tersebut.


Tidak ada komentar dari kelompok Syiah Houthi tentang laporan tersebut.

Houthi tetap mengendalikan direktorat Sirwah di provinsi Maarib dan menggunakan ketinggian pegunungan untuk menargetkan markas besar pemerintah dan lingkungan tempat tinggal.

Yaman telah dilanda oleh kekerasan dan kekacauan sejak 2014, ketika pemberontak Houthi menguasai sebagian besar negara, termasuk Sanaa. Krisis meningkat pada tahun 2015 ketika koalisi militer pimpinan Saudi meluncurkan kampanye udara yang menghancurkan yang bertujuan untuk menggulung kembali keuntungan teritorial Houthi.

Sejak itu, puluhan ribu warga Yaman, termasuk banyak warga sipil, diyakini telah terbunuh dalam konflik itu, sementara 14 juta lainnya berisiko kelaparan, menurut PBB.




Simak juga video 100 Orang Tewas dalam Serangan Udara Koalisi Arab:

[Gambas:Video 20detik]



Halaman

(jbr/idn)