detikNews
2019/10/29 16:56:55 WIB

Perkosa dan Bunuh Mahasiswi Israel, Pemuda Australia Dibui 36 Tahun

Novi Christiastuti - detikNews
Halaman 1 dari 2
Perkosa dan Bunuh Mahasiswi Israel, Pemuda Australia Dibui 36 Tahun Aiia Maasarwe diperkosa dan dibunuh di Melbourne (ABC Australia)
Melbourne - Seorang pemuda Australia dijatuhi vonis 36 tahun penjara atas pemerkosaan dan pembunuhan seorang mahasiswi Israel. Kasus kejahatan brutal ini mengguncang warga kota Melbourne saat pertama terungkap pada awal tahun ini.

Seperti dilansir AFP, Selasa (29/10/2019), pemuda bernama Codey Herrmann, yang berusia 21 tahun ini dinyatakan bersalah atas dakwaan pemerkosaan dan pembunuhan terhadap seorang wanita keturunan Arab-Israel bernama Aiia Maasarwe (21).


Dalam persidangan, hakim menyebut tindakan Herrmann sebagai 'serangan biadab'. Herrmann dijatuhi hukuman 36 tahun penjara dalam sidang putusan yang digelar di Melbourne pada Selasa (29/10) waktu setempat. Namun dia hanya akan menjalani masa hukuman minimum selama 30 tahun penjara.

Pada kasus yang terjadi pada Januari tahun ini, jenazah korban ditemukan tergeletak di dekat tempat pemberhentian trem di pinggiran Melbourne oleh seorang pejalan kaki. Jenazah korban ditemukan beberapa jam setelah dia diserang saat dalam perjalanan pulang.
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com