detikNews
2019/10/29 16:02:26 WIB

Serangan ke Masjid Prancis Lukai 2 Orang, Pelakunya Seorang Kakek 84 Tahun

Novi Christiastuti - detikNews
Halaman 1 dari 2
Serangan ke Masjid Prancis Lukai 2 Orang, Pelakunya Seorang Kakek 84 Tahun Polisi Prancis melakukan penyelidikan atas kasus penyerangan sebuah masjid (Gaizka Iros/AFP via Getty Images)
Paris - Seorang kakek berusia 84 tahun ditangkap terkait serangan ke sebuah masjid di Prancis. Sedikitnya dua orang mengalami luka-luka dalam serangan yang terjadi di wilayah barat daya Prancis ini.

Seperti dilansir CNN dan AFP, Selasa (29/10/2019), Kepolisian Pyrenees-Atlantique menyebut seorang pria berusaha membakar pintu sebuah masjid di kota Bayonne pada Senin (28/10) waktu setempat. Pria itu menembak dua pria yang mengejutkan dirinya saat sedang melakukan upaya pembakaran itu.


Dua pria yang tertembak itu mengalami luka serius dan kini tengah menjalani perawatan medis di rumah sakit setempat. Kedua korban luka dilaporkan berusia 74 tahun dan 78 tahun.

"Pelaku mendekati gedung dengan mobil dan melemparkan sebuah alat pembakar ke pintu samping masjid," sebut Wali Kota Bayonne, Jean-Rena Etchegaray.

"Dua orang keluar, pelaku menembak mereka, mengenai salah satunya di leher dan yang lain di dada dan lengan. Pelaku kemudian kabur," imbuhnya.

Kepolisian setempat mengatakan, pelaku sempat membakar sebuah mobil di luar masjid sebelum melarikan diri. Namun dia berhasil terlacak berkat nomor plat mobilnya. Pelaku ditangkap di rumahnya yang ada di kawasan Les Landes, Bayonne sebelah utara.


Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com